Wabah Coronavirus Akan Meningkatkan Omset Poker Online

Wabah coronavirus sekarang telah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi global, dengan lebih dari 120.000 kasus yang dikonfirmasi di total 124 negara di seluruh dunia. COVID-19 telah berdampak pada ekonomi global, menyebabkan pasar tersandung, menghentikan bisnis, dan memaksa pembatalan beberapa peristiwa di seluruh dunia.

Dalam poker, festival besar seperti Triton Poker Super High Roller di Jeju, Korea Selatan, acara World Poker Tour di Asia dan Barcelona, ??dan Irlandia Open 2020, antara lain, telah dibatalkan karena masalah kesehatan.

Semua mata tertuju pada World Series of Poker (WSOP) yang akan dimulai pada bulan Mei di Las Vegas. Karena infeksi COVID-19 terus meningkat di AS, ada peluang nyata bahwa peristiwa poker terbesar musim panas akan dibatalkan. Topik ini telah dibahas dalam episode terbaru DAT Poker Podcast, yang diselenggarakan oleh Daniel Negreanu dan Terrence Chan.

Panggilan Untuk Renaissance Poker Online

Musim panas seharusnya menjadi musim yang sibuk bagi para pemain poker yang berharap untuk menjadi besar di arena turnamen langsung. Tetapi ketakutan COVID-19 kemungkinan besar akan mendorong banyak orang menjauh dari meja, dalam upaya untuk mencegah virus menyebar lebih jauh. Jadi bagaimana para pemain dan penggemar akan memuaskan keinginan poker mereka saat ‘dikurung’ di rumah?

Negreanu yakin tindakan itu akan berlanjut online. Dengan banyak pemain yang diperkirakan akan beralih ke poker online, itu tidak akan mengejutkan jika operator mengeluarkan sesuatu yang besar dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Chan setuju, mengatakan pandemi global dapat mengakibatkan kebangkitan poker online.

Pemenang gelang WSOP enam kali itu juga berpikir pemerintah AS sekarang harus mulai bekerja melegalkan poker online nasional, sehingga para pemain dapat dengan bebas bermain online tanpa khawatir tentang konsekuensi hukum. Pemerintah harus mengizinkan poker online bahkan hanya untuk periode ini, kata Negreanu.

Negreanu Berbagi Pikiran tentang COVID-19

Infeksi COVID-19 meningkat dari hari ke hari, dan Negreanu percaya satu-satunya cara nyata untuk mengekang virus adalah untuk menjauhkan orang dari satu sama lain sebanyak mungkin. Menurut Negreanu, menghindari kontak fisik adalah cara terbaik untuk menahan wabah, dan menunda pertemuan dan acara besar, serta menerapkan penghentian sementara tempat-tempat yang biasanya ramai seperti kasino dan restoran, akan membantu waktu besar dalam mencegah penyebaran virus. . Wanita berusia 45 tahun itu mengatakan dia dan istrinya sekarang telah memilih karantina rumah, dan tidak akan ikut serta dalam acara-acara untuk saat ini.

Daniel Negreanu mengatakan AS harus banyak belajar dari Italia. Kasus yang dikonfirmasi di Italia kini telah melewati 12.000, mencatat hampir 200 kematian dalam 24 jam, menjadikan COVID-19 kematian di negara itu menjadi 897. Negara ini telah dikunci sejak minggu lalu, dengan puluhan juta orang dikarantina. Menurut Negreanu, AS bisa mengalami nasib serupa jika tidak mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menahan virus.

Pemerintah AS Harus Menjaga Bisnis yang Terkena Dampak

Dalam podcast yang ditayangkan pada 11 Maret, Negreanu, yang sekarang mewakili GGPoker, juga bereaksi terhadap pernyataan Trump sebelumnya tentang vaksin COVID-19 yang tersedia dalam tiga bulan ke depan. Negreanu mengatakan pemerintahan Trump harus lebih fokus pada menempatkan langkah-langkah untuk membantu mereka yang akan paling terpengaruh oleh kemungkinan penurunan ekonomi, mengingat kecepatan penyebaran virus tersebut.

Saat ini ada lebih dari 1.000 kasus COVID-19 di AS, termasuk setidaknya 31 kematian. Pemerintah AS kini telah menerapkan pembatasan perjalanan ke dan dari Eropa, yang sekarang dianggap sebagai pusat virus, karena Cina, tempat virus tersebut memulai, kini melaporkan penurunan jumlah kasus yang dikonfirmasi setiap hari.

Pemain poker yang cenderung mencari nafkah dengan bermain poker langsung akan terkena dampak dan harus beralih ke poker online jika mereka ingin terus mencari nafkah. Ini akan sulit bagi sebagian besar pemain poker AS karena poker online masih dilarang di sebagian besar negara bagian di seluruh negeri!