Tottenham Mungkin Rubah Posisi Harry Kane

Tottenham dapat menggunakan solusi radikal untuk mengkompensasi hilangnya Christian Eriksen. Spurs dapat memindahkan Harry Kane ke tempat yang biasanya di isi oleh pemain asal Denmark tersebut.

Suatu hal yang lucu terjadi untuk Harry Kane saat bermain untuk Inggris minggu ini. Peralihannya dari bermain sebagai pemain nomor sembilan klasik ke posisi tersembunyi memicu negaranya untuk menang mudah atas Bulgaria. Sangat mungkin manajernya di Tottenham akan mempertimbangkan untuk menerapkannya dengan cara yang sama dalam waktu dekat.

Kane tidak akan pernah bermain seperti yang dilakukan Eriksen sebagai pemain klasik No. 10, tetapi mungkin saja striker yang produktif dapat membagi perbedaan dan mulai bekerja sebagai pemain palsu 9 untuk Spurs. Itu mungkin mengurangi total tujuannya sedikit, tetapi itu bisa melakukan banyak hal untuk menyatukan pasukan penyerang Tottenham bersama sebagai satu kesatuan yang kohesif.

Permainan luar biasa pemain berusia 26 tahun itu melawan Bulgaria membuatnya mendapatkan peringkat 10 pemain sempurna dari Whoscored.com. Ya, Kane tidak mencetak gol dan tiga assist untuk memperkuat peringkat itu, tetapi itu tidak memberikan gambaran akurat tentang semua yang dia lakukan dalam pertandingan.

Pemeriksaan cermat atas penampilannya menunjukkan bahwa ia melakukan upaya sadar untuk menjatuhkan bola yang dalam dan memiliki bola di lini tengah. Itu memungkinkan Raheem Sterling melakukan pertandingan lapangan melawan pembela Bulgaria yang terisolasi. Tottenham tidak memiliki Sterling yang mereka inginkan, tetapi mereka memang memiliki sepasang pria lebar alami yang dapat memainkan kembali peran semacam itu.

Bayangkan, jika Anda mau, tiga front dengan Kane diapit oleh Heung-Min Son dan Lucas Moura. Kane perlu bermain dalam peran yang lebih dalam daripada yang biasa dia lakukan, tetapi dia bisa menggunakan strategi itu untuk menarik pemain tengah ke atas bersamanya. Setiap bek tengah yang mengambil langkah ke arah yang salah bisa berada dalam kesulitan besar berusaha mengejar kecepatan baik Son atau Lucas.

Pengaturan seperti itu dapat memungkinkan Kane untuk menggunakan ukuran dan kemampuannya yang cerdik untuk membuat keterlambatan masuk ke dalam kotak untuk dijadikan sebagai opsi break sekunder untuk Spurs. Bahkan jika seorang bek sukses memotong jarak sayap pemain sayapnya, mereka tiba-tiba menghadapi umpan dari Kane ke dalam kotak. Sangat mudah untuk membayangkan banyak tujuan yang berasal dari istirahat sekunder semacam itu.

Pochettino akan mengambil risiko besar untuk mengeluarkan Kane dari posisi nomor 9 normalnya, tetapi itu bisa membuahkan hasil besar bagi Tottenham. Klub tentu membutuhkan sesuatu untuk memulai serangan mereka saat ini. Beri tahu kami di komentar di bawah ini jika menurut Anda Kane semestinya ditempatkan sebagai false 9.